Senin, 17 Oktober 2011

AKTIF BERUSAHA

Matius 7:7-11

“Mintalah, maka akan di berikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu; (mat 7:7)

Banyak orang mempunyai keinginan tertentu, tetapi kurang berusaha untuk mendapatkannya, apalagi ketika membaca matius 7:7. Diayat itu seolah-olah Tuhan Yesus menganjurkan pendengarNya untuk bersikap pasif. Mari kita perhatikan ayat tersebut dengan seksama.

Pada bagian pertama Matius 7:7, memang seolah-olah orang beriman cukup hanya meminta, segalanya akan terjadi. Padahal jika kita memperhatikan bagian berikutnya, Tuhan Yesus berkata, “Carilah...ketoklah...” jadi sebenarnya ayat ini tidak mengajarkan orang untuk bersikap pasif, melainkan sebaliknya, harus aktif. Orang yang ingin mendapat sesuatu, ia harus berusaha, mencari dengan sungguh-sungguh. Jika ia ingin bertamu ke rumah seseorang dan ingin di bukakan pintu, ia harus mengetok pintu. Bahwa pintu itu akan di bukakan atau tidak, itu bukan hak kita. Jadi, Tuhan Yesus mendorong kita supaya selain meminta, kita juga harus berusaha dengan sungguh-sungguh. Kita harus berusaha dengan serius supaya apa yang kita inginkan boleh menjadi kenyataan.

Banyak orang menyalahartikan ucapan Tuhan Yesus di atas. Mereka hanya berangan-angan, tetapi kurang berusaha keras untuk mendapatkannya. Bagaimana dengan kita? Sebagai orang beriman, kita harus sungguh-sungguh percaya bahwa didalam dia tidak ada yang mustahil. Namun, apakah kita juga sudah sungguh-sungguh berusaha mendapatkannya


NEXT : Mengampuni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar